Ciptapangan
Ciptapangan
SIGN IN ACCOUNT
Email / NIK:
Password:
 Remember my login ID
Forgot Your Password?


Job Application Form
Job Application Form
CURRENCY
Currency Buy Rate Sell Rate
USD 14,441.00 14,441.000
AUD 10,277.30 10,277.300
HKD 1,840.36 1,840.360
MYR 3,313.82 3,313.820
NZD 9,435.71 9,435.710
NOK 1,552.60 1,552.600
GBP 18,163.55 18,163.550
SGD 10,456.86 10,456.860
CHF 14,934.53 14,934.530
JPY 11,205.48 11,205.480
MMK 7.80 7.800
INR 188.65 188.650
KWD 47,199.06 47,199.060
PKR 77.80 77.800
PHP 276.38 276.380
LKR 41.73 41.730
THB 421.54 421.540
BND 10,475.47 10,475.470
EUR 15,293.07 15,293.070
CNY 2,184.72 2,184.720
KRW 11.47 11.470
Last update: 11/05/22 13:07:11
1 troy oz

=

  31.10 gram
1 US bushel (bu)

=

  35.24 liter
1 barrel (bbl)

=

158.97 liter

Ciptapangan Visitor
Inilah Tantangan Berat yang Harus Dihadapi Jokowi
INILAH.COM, Jakarta - Sebagai gubernur terpilih, Joko Widodo (Jokowi) telah dihadapkan beberapa tuntutan terkait tugasnya sebagai gubernur DKI Jakarta. Jokowi dituntut untuk menyelesaikan seluruh masalah Kota Jakarta.
Read More...

Polisi Imbau Masyarakat Hindari Jalan Kebun Sirih
INILAH.COM, Jakarta - Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta terpilih Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok) akan berlangsung besok (15/10/2012). Untuk mengamankan jalannya pelantikan, ruas jalan di sekitar Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, akan dialiharuskan.
Read More...

Investor Ragukan Hukum Indonesia!
JAKARTA - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana mengingatkan, ketidakpastian penyelesaian persoalan yang berkaitan dengan penegakan hukum, politik dan demokrasi di Indonesia,secara tidak langsung berimbas pada perekonomian nasional.
Read More...

Presiden: Saya Benarkan Kebijakan Penyelamatan Century
INILAH.COM, Jakarta - Presiden SBY menyatakan bahwa kebijakan penyelamatan Bank Century bisa dibenarkan. Sebab, semua itu dilakukan untuk mengatasi situasi krisis.
Read More...

Gus Dur Berpesan Kaum Fundamentalis Jangan Dijauhi
JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang akhir hidupnya, kepedulian mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid terhadap persoalan toleransi dan kerukunan umat beragama, tetaplah besar sehingga menitipkan pesan pada tokoh Katolik untuk memperlakukan kaum fundamentalis secara lebih bijak.
Read More...

Menanti Rekomendasi Tim Delapan
KOMPAS.com - Tertunda sehari, hari ini, Selasa (17/11), Tim Independen Verifikasi Proses Hukum atas Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah atau Tim Delapan dijadwalkan akan menyerahkan rekomendasi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Read More...

SBY Perpisahan dengan Menteri KIB
INILAH.COM, Jakarta - Presiden SBY menggelar acara silaturahmi sekaligus perpisahan dengan semua menteri dan mantan menteri yang pernah membantunya selama 5 tahun memimpin Kabinet Indonesia Bersatu (KIB).
Read More...

SBY: Rakyat Indonesia Jangan Terus Mengeluh
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta rakyat Indonesia untuk tidak terus mengeluh terhadap pengaruh dampak lebih lanjut arus globalisasi, tetapi sebaliknya diharapkan rakyat Indonesia menangkap peluang yang ada.
Read More...

MPR Sambut Positif Penetapan SBY-Boediono
Penetapan presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendapat tanggapan positif dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid.
Read More...

PM Inggris: Demokrasi Indonesia Berkembang Pesat
Setelah Presiden AS Barack Obama, giliran Perdana Menteri Inggris Gordon Brown mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden Indonesia.
Read More...

Energi Positif", Puja-puji Untuk SBY
Buku Energi Positif; Opini 100 Tokoh mengenai Indonesia di Era SBY, mungkin bisa menjadi penerang mengapa Susilo Bambang Yudhoyono mendapat tempat istimewa pada bagian terbesar rakyat negeri ini sehingga terpilih lagi menjadi Presiden Republik Indonesia.
Read More...

Prabowo-Wiranto Head to Head, Boediono Nonton
INILAH.COM, Jakarta - Debat cawapres akan lebih menarik daripada debat capres. Prabowo-Wiranto diprediksi akan head to head. Sementara Boediono akan menjadi 'penonton' setia.
Read More...

Survei IDM: Mega-Prabowo Ungguli SBY-Boediono
JAKARTA, KOMPAS.com — Survei Indonesia Develompent Monitoring (IDM) menunjukkan hasil yang mengejutkan. Berbeda dengan survei-survei yang telah dirilis sebelumnya, yang selalu menempatkan pasangan SBY-Boediono di urutan teratas. Survei IDM justru menempatkan SBY-Boediono di peringkat kedua, di bawah pasangan Megawati-Prabowo di posisi puncak. Survei dilakukan 1-16 Juni 2009.
Read More...

SBY & Mega Merosot, JK Merangkak
INILAH.COM, Jakarta - Dua pekan menjelang pelaksanaan hari H Pilpres 2009, dinamika kekuatan antara tiga pasangan capres dan cawapres kian keras. Kini SBY dan Mega diprediksi mengalami penurunan elektabilitas, sedangkan JK mulai merangkak naik. Apa penyebabnya?
Read More...

Debat Untungkan SBY-JK, Rugikan Mega
INILAH.COM, Jakarta - Debat capres pertama soal tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, SBY sebagai incumbent lebih banyak diuntungkan. Sedangkan JK yang menjabat sebagai wapres hanya kecipratan sedikit dan Mega sebagai penantang dinilai merugi.
Read More...

Nanti Malam Mega-SBY-JK Berdebat di TransTV
JAKARTA, KOMPAS.com - Nanti malam, Kamis (18/6), tiga calon presiden yaitu Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla, akan berdebat mengenai "Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih serta Menegakkan Supremasi Hukum dan HAM". Perdebatan tiga kandidat ini akan berlangsung pukul 19.00-21.00 di Studio I Trans TV dan disiarkan secara langsung.
Read More...

Susilo: Tidak Mungkin Menang Satu Putaran
SEMARANG, KOMPAS.com — Pengamat politik dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Susilo Utomo, mengatakan, koalisi partai politik dari masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu Presiden 2009 tidak menjamin kemenangan akan diperoleh hanya dalam satu putaran.
Read More...

Tim SBY Gagap Menangkis Isu
INILAH.COM, Jakarta – Selama tiga pekan masa kampanye, isu politik kian intens menerpa ke pasangan SBY-Boediono. Mulai dari kritik soal paham Neoliberal hingga sindiran soal utang asing yang menggunung. Namun sayang, tim SBY-Boediono terkesan gagap men-counter isu politik mutakhir itu.
Read More...

Prabowo Teken 7 Kontrak Politik dengan Mahasiswa
JAKARTA - Setelah dibubarkan oleh Rektor Universitas Indonesia mengadakan acara di lingkungan kampus tersebut, cawapres Prabowo Subianto akhirnya menandatangani kontrak politik dengan para mahasiswa yang tergabung dalam 12 Badan Eksekutif Mahasiswa.
Read More...

JK Berkunjung ke Aceh, SBY 'Terancam'
INILAH.COM, Banda Aceh - Kunjungan Jusuf Kalla ke markas Partai Aceh dinilai memberi dampak positif pada capres nomor urut 3 itu. JK-Wiranto akan bersaing ketat pada Pilpres di Provinsi Aceh.
Read More...

Pilpres Dua Putaran Lebih Elegan!
INILAH.COM, Jakarta – Ketiga pasangan peserta pilpres dipastikan akan bertarung habis-habisan. Sementara koalisi kubu SBY-Boediono dan JK-Wiranto masih disibukkan urusan internal, koalisi Mega-Prabowo terus berpacu dalam kampanye dengan Prabowo penggerak politiknya.
Read More...

JK Greget, Pilpres Dua Putaran
INILAH.COM, Jakarta - Prediksi Pilpres 2009 akan berlangsung 2 putaran semakin terbuka lebar. Sosok capres Jusuf Kalla yang bikin greget dianggap kandidat lawan capres SBY di putaran ke dua.
Read More...

Mega Menohok, SBY Normatif, JK Kreatif
INILAH.COM, Jakarta - Dalam orasi politik yang disampaikan para capres dalam acara deklarasi kampanye damai menampilkan karakter yang berbeda-beda. Dari ketiga capres yang berorasi, hanya Megawati Soekarnoputri yang tampil menohok.
Read More...

Pilpres 1 Putaran Hanya Ramalan
INILAH.COM, Jakarta - Masyarakat diimbau jangan terlalu percaya dengan wacana Pilpres satu putaran. Wacana yang dikampanyekan tim sukses SBY-Boediono itu hanya sekadar ramalan politik belaka.
Read More...

Fox Ternyata Cuma Humas
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Demokrat Jero Wacik mengemukakan, Partai Demokrat dan Susilo Bambang Yudhoyono tidak memiliki konsultan politik.
Read More...

KPU Akan Gunakan SMS untuk Tabulasi
JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum berencana menggunakan layanan pesan singkat (SMS) untuk proses tabulasi nasional.
Read More...

Perang Pesona SBY-JK-Mega
INILAH.COM, Jakarta – Pesona SBY-Boediono yang moncer kian keteter disaingi oleh kelincahan gerakan JK-Wiranto dan gebrakan Mega-Prabowo. Akankah pesona SBY terus memukau rakyat atau dianggap semakin membosankan? Jawabannya sebagian tergantung pada taktik dan strategi tim sukses mereka.
Read More...

Hari Ini, Penetapan Capres dan Cawapres
JAKARTA, KOMPAS.com - Penetapan capres dan cawapres secara resmi akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Jumat (29/5). Penetapan akan dilakukan dalam rapat pleno tertutup yang berlangsung sekitar pukul 10.00.
Read More...

Terawang Hoki Capres via Nomor Urut
INILAH.COM, Jakarta - Bagi orang awam, angka memang hanya sekadar angka. Namun bagi para ahli penerawangan, ada makna di balik setiap angka. Lalu, adakah keterkaitan nomor urut pasangan capres-cawapres dengan 'keberuntungan' di balik angka itu?
Read More...

Tim Sukses Mendadak "Panas"
JAKARTA, KOMPAS.com — Tak hanya para kandidat capres yang mulai melancarkan strategi saling serang. Para anggota yang tergabung di tim suksesnya pun ikut-ikutan latah saling menyerang. Hal itu terjadi pada diskusi "Mengungkap Strategi Tim Sukses Capres" di Gedung DPD, Jakarta, Rabu (27/5).
Read More...

Inilah Para Caleg yang Lolos ke DPR
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilu telah usai. Hati para calon legislatif (caleg) pun berdebar-debar, menanti pengumuman apakah dirinya lolos melenggang ke Gedung DPR, Senayan, atau tidak. Masyarakat pun menanti, siapa saja yang menjadi wakil mereka di lembaga legislatif.
Read More...

Dipercepat, Kampanye Pilpres Mulai 29 Mei
JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) mempercepat jadwal masa kampanye pilpres menjadi tanggal 29 Mei-4 Juli 2009. Semula, masa kampanye dijadwalkan akan digelar tanggal 13 Juni-4 Juli 2009.
Read More...

Alamak! Kuda Prabowo Harganya Rp 3 Miliar
JAKARTA, KOMPAS.com — Calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto mendaftarkan binatang peliharaan kuda berjumlah 84 ekor, yang membuat dia menjadi cawapres terkaya dengan total harta Rp 1,7 triliun. Mantan Panglima Kostrad itu mendaftarkan binatang peliharaan sebagai harta kekayaan karena ternyata harganya melebihi mobil mewah.
Read More...

Hah! SBY-Boed Menang Satu Putaran?
INILAH.COM, Jakarta – Ambisi duet SBY-Boediono untuk memenangkan Pilpres 2009 dalam satu putaran sepertinya tak akan berjalan mulus. Ada sejumlah kendala yang dikhawatirkan mengganjal langkah mereka, baik berupa pencitraan maupun hal yang substansial.
Read More...

Program Ekonomi Tiga Calon Pemimpin Indonesia
JAKARTA. Setelah tiga pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sudah jelas, mari kita mulai menelisik program-program yang mereka tawarkan. Dan salah satu yang paling penting adalah bagaimana program ekonomi mereka. Maklum, bagi kebanyakan warga Indonesia, inilah persoalan yang paling penting di tengah bayang-bayang krisis finansial global sekarang ini.
Read More...

Pak Kondektur Bingung Mencari Pak Boed
JAKARTA, KOMPAS.com - Kereta Parahyangan tujuan Bandung yang berangkat Jumat (15/5) pukul 08.30 dari stasiun Gambir terasa istimewa. Di atas kereta itu calon wakil presiden Boediono yang akan mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono berlaga di pilpres mendatang menjadi salah satu penumpangnya. Dua gerbong kereta itu disewa khusus oleh Fox Indonesia, tim kampanye SBY-Boediono, untuk mengangkut rombongan Boediono.
Read More...

Capres Ketiga Diumumkan Malam Ini?
JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Jusuf Kalla-Wiranto mendeklarasikan diri sebagai pasangan capres dan cawapres dan terungkapnya kepastian Boediono mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono, masyarakat kini menunggu siapakah pasangan ketiga yang akan ikut bertarung dalam pilpres mendatang.
Read More...

Siapa Mau Jadi Wapres?
INILAH.COM, Jakarta – Dua blok yang berseberangan –Cikeas dan Teuku Umar—menghadapi kesulitan mencari pasangan menuju Pilpres 2009. Hitung-hitungan politik belum mencapai kalkulasi yang pas. Betulkah akan muncul aktor baru di masing-masing kubu?
Read More...

Inilah Sembilan Tim Sukses SBY
JAKARTA, KOMPAS.com — Sukses Partai Demokrat milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Pemilu Legislatif 2009 tak lepas dari kerja keras sederet tim sukses. Setidaknya ada sembilan tim sukses berdiri di belakang SBY. Tim ini pula yang akan berjuang agar SBY kembali memenangi pilpres tahun ini.
Read More...

KPU Yakin Pendaftaran Capres Tak Ditunda
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum berpikir mengenai penundaan jadwal pendaftaran calon presiden. Pasalnya, KPU optimis banyak calon presiden yang akan mendaftar.
Read More...

Calon presiden RI harus Ambisius
VIVAnews - Pertarungan antara calon presiden semakin memanas. Peta politik berubah begitu cepat.
Read More...

Batas Akhir Pendaftaran Capres 16 Mei
JAKARTA - Wacana pencalonan presiden plus format koalisi antarparpol hingga kini masih berggulir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih akan menunggu parpol-parpol untuk menyerahkan capresnya, hingga 16 Mei mendatang.
Read More...

Presiden: Harus Sportif Terima Hasil Pemilu
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ingin seluruh partai politik mengedepankan jiwa sportifitas menghadapi hasil pemilu legislatif. Ia ingin seluruh persoalan diselesaikan dengan kepala dingin.
Read More...

Blok S, Blok M, atau Blok A?
KENDATI Pemilihan Presiden masih tiga bulan lagi, namun sejumlah politisi mulai menabuh genderang perangnya. Lobi-lobi politik dan greliya mulai dilakukan sejumlah tokoh yang akan pentas dalam pertarungan.
Read More...

SBY Masuk 100 Orang Berpengaruh Versi TIME
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi satu dari 100 orang yang berpengaruh di dunia versi majalah TIME (TIME's 100 The Most Influential People).
Read More...

Awas! 10 Titik Rawan Manipulasi dalam Pemilu
JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengajak segenap elemen masyarakat untuk mengawasi 10 titik rawan dalam penyelenggaraan pemungutan suara Pemilu 2009, Kamis (9/4), yang memungkinkan suara masyarakat dimanipulasi oleh pihak-pihak tertentu.
Read More...

Kampanye Terbuka Dinilai Masih Omong Kosong
JAKARTA - Pengamat Politik LIPI Syamsuddin Haris menilai, kampanye partai politik (parpol) selama kampanye terbuka masih merupakan kampanye kosong. Dia menilai tidak ada perubahan gaya kampanye dari masa lalu sampai sekarang.
Read More...

Daerah Larangan Kampanye di Jakarta
VIVAnews – Komisi Pemilihan Umum Daerah Khusus Ibukota Jakarta menetapkan sejumlah wilayah yang tidak boleh digunakan untuk kampanye partai menjelang Pemilihan Legislatif 9 April 2009. Semua peserta pemilu diwajibkan memperhatikan keputusan ini.
Read More...

Kampanye Rapat Umum Digelar Mulai Hari Ini
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar kampanye damai dan tertib untuk mengawali hari pertama pelaksanaan kampanye rapat umum.
Read More...

Berikut Jadwal Kampanye Parpol di Jakarta
JAKARTA - Kampanye terbuka tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan partai politik semakin hari semakin dipersiapkan. Komisi Pemilihan Umum pun sudah sibuk membagi jadwal kampanye. Bagaimana dengan jadwal kampanye di Jakarta?
Read More...

PBNU Sambut Hangat Hillary
JAKARTA - Kedatangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton ke Jakarta pada Rabu 18 Februari, akan disambut hangat oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Organisasi Islam terbesar di Indonesia itu menaruh harapan Menlu AS yang baru itu akan memberikan gambaran yang gamblang perihal pola hubungan AS-dunia Islam yang baru.
Read More...

Trik Kemenangan Obama untuk Pemilu Indonesia
VIVAnews - Slogan 'Yes We Can' menjadi salah satu faktor kemenangan yang mengantarkan Barack Obama menjadi Presiden Amerika Serikat. Tetapi strategi slogan kampanye seperti itu ternyata belum bisa diterapkan di Indonesia.
Read More...

2009, Tahun Menyerempet Bahaya
INILAH.COM, Jakarta - Di tengah menghadapi krisis global, masyarakat Indonesia akan melaksanakan Pemilu 2009. Saat demokrasi bergejolak dengan ongkos politik yang mahal, keadaan ekonomi tak mampu menopang.
Read More...

Beranikah Presiden?
Beranikah pemerintah memerintahkan manajemen pengelola badan usaha milik negara (BUMN) untuk tinggal/ pindah bersama keluarganya ke pusat kegiatan BUMN?
Read More...

Kursi Presiden 2009 Ditentukan Cawapresnya
JAKARTA - Pusat Kajian Kebijakan dan Pembangunan Strategis (Puskaptis) mencatat, beberapa calon presiden yang berencana maju pada pilpres mendatang, sangat ditentukan oleh calon wakil presiden yang akan mendampinginya.
Read More...

Menunggu Satria Piningit 2009
INILAH.COM, Jakarta – Undang Undang Pemilihan Presiden memberikan implikasi pada dua hal penting. Pertama, dipastikan terjadi koalisi antar partai politik. Kedua, dimungkinkan munculnya tiga pasangan calon presiden. Akan lahir Satria Piningit?
Read More...

Telat Bayar BBM, TNI Stop Operasi
JAKARTA - Sejumlah kendaraan operasional di TNI terpaksa dikandangkan. Itu buntut keterlambatan TNI dalam membayar biaya bahan bakar minyak. Akibatnya, pasokan BBM pun tersendat. Bahkan, beberapa kapal patroli di tingkat pangkalan TNI-AL (Lanal) juga harus berhenti berlayar.
Read More...

Mega Tantang Tokoh Muda
KEDERISASI Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan sambutan pada acara kaderisasi nasional Taruna Merah Putih di Kantor DPP PDIP, Jakarta, kemarin.
Read More...

Parpol Sibuk Urusan Pasang Bendera
JAKARTA, SENIN - Hari pertama pemasangan atribut partai politik, kemarin tampak bendera berbagai macam partai berjajar di kanan kiri jalan dan pembatas jalan. Masa kampanye yang akan berlangsung sembilan bulan ke depan masih panjang, kesempatan untuk sosialisasi bagi parpol pun masih lapang.
Read More...

Kampanye, Tak Sekadar Unjuk Massa
JAKARTA, JUMAT - Tepat hari Minggu, 13 Juli 2008, kampanye parpol peserta Pemilu 2009 dimulai. Ajang "umbar janji" peserta pemilu ini berlangsung lebih kurang sembilan bulan.
Read More...

Presiden Cukup Lima Tahun
INILAH.COM, Jakarta – Sepuluh tahun reformasi, empat kali Indonesia berganti presiden. Hasilnya? Kecuali mekarnya alam demokrasi, di bidang lain jauh dari memuaskan. Wacana pembatasan masa tugas presiden pun mulai diapungkan.
Read More...

Inilah Nomor Urut Parpol Pemilu 2009
JAKARTA - Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) akhirnya memutuskan nomor-nomor urut peserta pemilu 2009 mendatang. Dalam rapat ini juga dihadiri oleh ketua-ketua umum partai seperti Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla.
Read More...

Maksimal 10 Parpol Bertahan
JAKARTA (SINDO) – Jumlah partai politik (parpol) peserta Pemilu 2009 yang mencapai 34 tidak mendukung upaya penyederhanaan parpol dalam sistem pemerintahan presidensial.
Read More...

Inilah 34 Parpol Peserta Pemilu 2009
INILAH.COM, Jakarta - KPU menetapkan sebanyak 34 parpol akan menjadi peserta pemilu 2009 berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan dari tingkat pengurus pusat hingga kabupaten/kota.
Read More...

Sejarah Lama Menanti SBY - Hari-hari Akhir Perjalanan KIB (1)
INILAH.COM, Jakarta – Sisa umur Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) pimpinan Presiden SBY sudah bisa dihitung. Ibarat lagu Menghitung Hari Krisdayanti, Pemilu 2009 terus mendekat. Dan, sejarah lama pun segera berulang.
Read More...

Perjuangan Moral Tak Patut dengan Anarki
Aksi mahasiswa di Jakarta yang menentang kenaikan harga BBM kemarin kembali diwarnai anarki. Sebuah mobil Avanza pelat merah jadi sasaran amuk massa. Avanza nahas itu digulingkan dan dibakar.
Read More...

Demo Rusuh, Bakar Mobil Polisi dan Pelat Merah
JAKARTA - Unjuk rasa ribuan mahasiswa se-Jabodetabek di depan gedung DPR untuk menolak kenaikan harga BBM kemarin berlangsung ricuh. Bentrokan terpicu ketika pagar gedung DPR yang baru saja dibangun dirobohkan para mahasiswa tepat pukul 14.55.
Read More...

Demo BBM Rusuh
Mobil dibakar, pagar dirubuhkan. Bagaimana menurut anda?Benarkah demo BBM yang dilakukan mahasiswa anarkis? Silakan isi poolingnya
Read More...

Popularitas SBY Turun Drastis
Akibat Nekad Menaikkan BBM
Read More...

BBM Jadi Naik, PKB Usulkan Hak Angket
JAKARTA - Ketua Fraksi PKB kubu Gus Dur, Effendy Choirie mengatakan pihaknya akan mengusulkan hak angket jika pemerintah jadi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).
Read More...

Presiden Minta Jaminan Politik dan Keamanan Pascakenaikan BBM
JAKARTA, RABU-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (14/5) siang pukul 13.00 wib akan kembali memimpin Sidang Kabinet Paripurna mengenai rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Kantor Presiden, Kompleks Istana, Jakarta.
Read More...

Jusuf Kalla "Indonesia Tidak Krisis Pangan"
Buktinya di tahun 2008 Indonesia tidak mengimpor beras.
Read More...

Sultan HBX: Bangsa ini Butuh Leader, bpukan Manajer
GUBERNUR Yogyakarta Sri Sultan Hemengku Buwono X (HB X), hingga kini masih enggan untuk berani mem-proklamirkan diri sebagai salah satu calon presiden (capres 2009). Sri Sultan mengaku belum pantas melakukan perang terbuka dengan Presiden SBY yang disebutnya 'bos' itu. Dengan memegang teguh adat Jawa, pencalonannya secara resmi (sebagai capres) yang belum dilakukannya, secara tersirat dijelaskan, lantaran dirinya masih gubernur Yogyakarta.
Read More...

Pengamat: SBY-JK Akan Damaikan Gus Dur-Cak Imin
YOGYAKARTA - Pengamat politik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Harwanto Dahlan memprediksi, pemerintah akan berusaha menengahi konflik PKB antara kubu Gus Dur dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).
Read More...

Munarman: Banyak Tokoh Indonesia Jadi Agen AS
JAKARTA - Mantan Ketua YLBHI Munarman mengatakan banyak tokoh Indonesia yang menjadi kepanjangan tangan kepentingan negara lain khususnya kepentingan Amerika Serikat (agen asing).
Read More...

Sejumlah Tokoh Menilai Syamsul Arifin Terbukti Rendah Hati
MEDAN—MI: Ucapan calon Gubernur Sumut terpilih H Syamsul Arifin yang menyebutkan dirinya menang karena doa orang tua dan merupakan anak tukang kue patut diteladani karena membuktikan dirinya sebagai pribadi yang tawadu (rendah hati).
Read More...

Hitung Cepat, Jago PKS Menang Pilgub Sumut
JAKARTA - Tampaknya Partai Keadilan Sejahtera akan melengkapi kemenangan di ajang pemilihan gubernur dengan menjadi juara di Pilgub Sumatra Utara. Sebelumnya, berdasar sejumlah hasil perhitungan cepat, PKS unggul di Pilgub Jabar.
Read More...

Bukan Cuma Al Amin Lho ?
INILAH.COM, Jakarta � Kasus penangkapan Al Amin Nasution memang bikin heboh. Tentu, karena ia adalah suami dari pedangdut top Kristina dan anggota Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PPP. Tapi, ingat, jangan sampai kasus-kasus lain terbenam.
Read More...

Mantan Presiden dan Wapres Dapat Jatah Rp20 M
JAKARTA - Memang fasilitas dan kenikmatan yang dirasakan presiden dan wakil presiden cukup wah. Bahkan ketika sudah tidak menjabat pun, para mantan presiden dan wakil presiden masih mendapatkan kenikmatan tersebut.
Read More...

Keputusan Genting pada Seminggu Terakhir
JAKARTA, SELASA - Dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat, cukup banyak responden yang menentukan pilihannya dalam waktu seminggu sebelum pencoblosan. Satu di antara lima pemilih atau sekitar 20,4 persen baru menentukan pilihannya pada saat hari pencoblosan dan 22,2 persen baru menentukan pilihannya pada 1-7 hari sebelumnya. Gejala ini mencerminkan terjadinya pergumulan pembuatan keputusan yang cukup genting pada hari-hari terakhir sebelum pelaksanaan pencoblosan.
Read More...

Golkar, PDIP dan Partai Demokrat Daftarkan Diri ke KPU
Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah partai politik besar, Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat, Kamis mendaftarkan diri sebagai partai peserta pemilu 2009 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta.
Read More...

Sebelum Ditangkap, Al Amin Sindir Ketua Komisi, Eh Jadi Bumerang
JAKARTA - Sebelum Al Amin Nasution tertangkap KPK di Hotel Ritz Carlton, sehari sebelumnya, Amin sempat menyindir pimpinan Komisi IV tentang keberadaannya di DPR. Ironisnya, sindirannya menjadi bumerang.
Read More...

10 Syarat Pendaftaran Parpol di KPU
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan 10 syarat utama yang harus dilengkapi, dalam formulir pedaftaran parpol calon peserta pemilu 2009.
Read More...

Muhaimin Menolak Mundur
JAKARTA--MI: Kubu Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa Muhaimin tidak dicopot dari jabatan Ketua Umum PKB melainkan diminta mundur oleh rapat pleno DPP. Namun, Muhaimin menolak permintaan itu.
Read More...

Greget Politik Demokrasi (1)
Keinginan untuk mencari format baru sistem pemilu di Indonesia terus bergulir. Namun,hasilnya sangat bergantung pada kompromi politik di Senayan.
Read More...

Akbar Tanjung: Pilpres Indonesia Lebih Maju dari AS
Mantan Ketua DPR AKbar Tandjung menilai, perkembangan demokrasi di Indonesia pada era reformasi ini mengalami perkembangan pesat, bahkan dalam hal pemilihan presiden (Pilpres) lebih maju dari sistem yang dianut Amerika Serikat.
Read More...

Status Hukum Soeharto Jangan "Digantung"
JAKARTA, KCM - Status hukum mantan Presiden Soeharto tidak boleh ’digantung’, dan tetap harus ditegaskan, meskipun mantan orang nomor satu di era Orde Baru itu tengah berada dalam keadaan kritis. Jika status hukum tersebut tak ditegaskan, maka polemik mengenai hal tersebut akan terus berlanjut.
Read More...

SBY-JK Akan Ditinggal Parpol Pendukung di 2008
JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Indonesia Maswadi Rauf menyatakan pada tahun 2008 menjelang Pemilu 2009, para menteri SBY akan mulai meninggalkannya. Para menteri yang berasal dari parpol tersebut akan berbalik menjadi kompetitor.
Read More...

Percakapan Presiden dengan Kepala Pusat Vulkanologi
Jakarta: Untuk mengetahui kondisi terakhir Gunung Kelud, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkomunikasi langsung dengan Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Dr Surono, melalui telepon, Selasa (6/11) siang.
Read More...

MUI Tetapkan 10 Kriteria Aliran Sesat
JAKARTA(SINDO) – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan pedoman berisi 10 kriteria untuk mengidentifikasi suatu ajaran termasuk aliran sesat.
Read More...

Mbah Ronggo, Juru Kunci Kelud Enggan Mengungsi
Kediri (ANTARA News)- Juru kunci Gunung Kelud, Mbah Ronggo, tampaknya ingin mengikuti jejak Mbah Maridjan, juru kunci Gunung Merapi.
Read More...

Wapres: Cuti Bersama Tidak Akan Kurangi Produktivitas
Jakarta (ANTARA News) - Wapres Jusuf Kalla mengatakan, cuti bersama sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1428 Hijriah yang ditetapkan 12-19 Oktober 2007 merupakan hak warga negara yang tidak akan mengurangi produktivitas.
Read More...

Indonesia Butuh Presiden Muka Baru : Survei Puskapis
Jakarta (ANTARA News) - Masyarakat Indonesia membutuhkan figur pemimpin muka baru yang berani, tegas, visioner, berwawasan, ahli strategi, kapabel, berintegritas dan memiliki "track record" (rekam jejak) yang bagus, sehingga munculnya nama Sutiyoso ditanggapi dengan antusias oleh rakyat, demikian hasil sebuah survei.
Read More...

Online Pooling