Ciptapangan
Ciptapangan
SIGN IN ACCOUNT
Email / NIK:
Password:
 Remember my login ID
Forgot Your Password?


Job Application Form
Job Application Form
CURRENCY
Currency Buy Rate Sell Rate
USD 14,441.00 14,441.000
AUD 10,277.30 10,277.300
HKD 1,840.36 1,840.360
MYR 3,313.82 3,313.820
NZD 9,435.71 9,435.710
NOK 1,552.60 1,552.600
GBP 18,163.55 18,163.550
SGD 10,456.86 10,456.860
CHF 14,934.53 14,934.530
JPY 11,205.48 11,205.480
MMK 7.80 7.800
INR 188.65 188.650
KWD 47,199.06 47,199.060
PKR 77.80 77.800
PHP 276.38 276.380
LKR 41.73 41.730
THB 421.54 421.540
BND 10,475.47 10,475.470
EUR 15,293.07 15,293.070
CNY 2,184.72 2,184.720
KRW 11.47 11.470
Last update: 11/05/22 13:07:11
1 troy oz

=

  31.10 gram
1 US bushel (bu)

=

  35.24 liter
1 barrel (bbl)

=

158.97 liter

Ciptapangan Visitor
Obama Datang, Pemerintah Siapkan 6 Kesepakatan
JAKARTA - Pemerintah menyiapkan enam kesepakatan untuk diajukan kepada Pemerintah Amerika Serikat (AS) terkait dengan kedatangan Presiden AS Barack Obama Maret mendatang.
Read More...

Obama Kunjungi Indonesia Pertengahan Maret
JAKARTA, KOMPAS.com — Kendati belum diketahui tanggal persisnya, Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarga dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada pertengahan Maret 2010. Demikian informasi yang diterima Kompas.com dari pihak Kedutaan Besar AS, Selasa (2/2/2010).
Read More...

Rayuan Maut Obama untuk China
INILAH.COM, Beijing – Pemerintah China dan Amerika Serikat memulai babak baru dalam lembaran hubungan bilateral kedua negara. Sukseskah rayuan maut Obama kali ini di Negeri Tirai Bambu itu?
Read More...

Penundaan Kunjungan Obama Bukan karena Keamanan
JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Kepresidenan Dino Patti Djalal mengatakan bahwa penundaan kunjungan Presiden Barack Obama ke Indonesia tidak terkait alasan keamanan.
Read More...

Obama Undang Tokoh Muslim Buka Puasa Bersama
Presiden Barack Obama berupaya lebih dekat dengan komunitas Muslim di Amerika Serikat. Pada Selasa (1/9/2009) waktu setempat, Obama mengundang beberapa tokoh Islam bebrbuka puasa bersama di Gedung Putih.
Read More...

Obama Lebih Sukses Tangani Teroris Ketimbang Bush
Amerika Serikat dinilai sukses memerangi terorisme di bawah pemerintahan Presiden Barack Obama. Bahkan penanganan terorisme pemerintahan Obama lebih baik dari pendahulunya, George W Bush.
Read More...

Obama Tak Batalkan Kunjungan ke Indonesia
Meski marak dikabarkan akan menjadi target serangan teroris di Indonesia, Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan akan tetap melakukan lawatan ke Indonesia.
Read More...

Obama Pasti ke Singapura, Belum Tentu ke Indonesia
Presiden AS Barack Obama memastikan akan menghadiri pertemuan puncak forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Singapura dan mengunjungi negara-negara di kawasan itu pada November, demikian diumumkan Gedung Putih, Kamis (13/8).
Read More...

Obama Kangen Berat sama Nasi Goreng
Presiden Amerika Serikat Barack Obama menegaskan kembali rencananya untuk datang ke Jakarta dan menyiratkan bahwa dirinya sudah sangat rindu menyantap makanan kesukaannya di Indonesia.
Read More...

Obama Beri Selamat kepada SBY
Presiden Amerika Serikat Barack Obama memberikan selamat kepada Susilo Bambang Yudhoyono atas kemenangannya sebagai presiden RI berdasarkan hasil penghitungan cepat.
Read More...

Rusia Berharap Obama Batalkan Perang Bintang
MOSKWA, KOMPAS.com — Pemerintah Rusia mengharapkan Presiden AS Barack Obama tidak akan mengikuti rencana pendahulunya untuk mengerahkan senjata di angkasa.
Read More...

Tujuh Tewas dalam Demo Menentang Ahmadinejad
TEHERAN, KOMPAS.com — Radio pemerintah Iran, Selasa (16/6), melaporkan tujuh orang tewas selama terjadi demo di Teheran menolak kemenangan Mahmoud Ahmadinejad sebagai presiden kembali.
Read More...

Ahmadinejad Menang, Iran Rusuh
Senin. Ribuan pengunjuk rasa yang marah bentrok dengan polisi di Teheran, Iran, Sabtu (13/6), setelah Presiden Mahmoud Ahmadinejad dinyatakan sebagai pemenang pemilihan presiden Iran. Para anggota polisi rahasia diserang, sementara polisi antihuru-hara menyerang para pendukung Mir Hossein Mousavi menggunakan tongkat dan gas air mata. Para pendukung Mousavi menuduh hasil pemilihan palsu.
Read More...

Indonesia Bersiap Terima Kunjungan Obama
WASHINGTON, KOMPAS.com — Jakarta berharap Presiden AS Barack mengunjungi Indonesia bulan November mendatang, berkaitan dengan rencana Obama menghadiri pertemuan para pemimpin ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di Singapura.
Read More...

Obama Masuk Daftar Forbes Celebrity
Liputan6.com, New York: Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama masuk dalam daftar "Forbes Celebrity 100 Power List" dengan banyaknya majalah yang menjadikan Obama sebagai cover serta penjualan buku-bukunya.
Read More...

Obama Pastikan Terbentuknya Negara Palestina
WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden AS Barack Obama menekankan, Israel harus menghentikan pembangunan permukiman di Tepi Barat sebagai bagian dari upaya menyeluruh untuk mencapai perdamaian Timur Tengah. Obama juga meminta Palestina harus berperan menjamin terselenggaranya keamanan di Tepi Barat dan meredam sentimen anti-Israel di sekolah ataupun masjid.
Read More...

Obama Upayakan Perjanjian Komprehensif Timur Tengah
Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu, Presiden Mesir Hosni Mubarak dan presiden Palestina Mahmud Abbas akan berkunjung ke Washington pada 18, 26 dan 28 Mei.
Read More...

2011, Rusia Mungkinkan Pemilu Via Ponsel
MOSKOW - Pemerintah Rusia akhirnya mengeluarkan kebijakan untuk memperbolehkan para warganya untuk mengikuti pemilu tahun 2011 melalui ponsel.
Read More...

Pengusaha Asing Berharap Pemilu Damai
JAKARTA - Para pengusaha asing yang tergabung dalam Kamar Dagang Asing berharap pelaksanaan pemilihan umum yang akan tengah diselenggarakan ini bisa berjalan dengan aman dan damai.
Read More...

Obama Tak Akan Izinkan Geithner Mundur
WASHINGTON,KOMPAS.com-Presiden Amerika Serikat Barack Obama menegaskan dukungannya terhadap Menteri Keuangan Timothy Geithner yang sedang di bawah tekanan. Obama mengatakan ia akan menolak pengunduran diri Geithner jika ia mengajukannya.
Read More...

Obama Tetapkan Menteri Kesehatan AS
WASHINGTON, MINGGU - Gubernur Kansas Kathleen Sebelius ditunjuk oleh Presiden AS Barack Obama sebagai menteri kesehatan. Obama dilaporkan akan secara resmi mengumumkan penunjukkan Kathleen Sebelius Senin (2/3).
Read More...

Hillary dan Politik Luar Negeri RI
Ketika Senin kemarin Menlu AS Hillary Rodham Clinton tiba di Tokyo, Jepang, mengawali lawatannya ke beberapa negara Asia—Jepang, Indonesia, Korea Selatan, dan China—saat itu pula ia menabrak tradisi yang biasa dilakukan menlu baru AS.
Read More...

Obama Kunjungi Indonesia November 2009
JAKARTA, SENIN — Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, yang juga mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, mengatakan, Presiden Amerika Serikat Barack Obama kemungkinan akan mengunjungi Indonesia pada bulan November mendatang, tepatnya setelah menghadiri KTT ASEAN di Singapura. Hal ini disampaikan Juwono pada saat diskusi buku mengenai peran Amerika Serikat di Asia, Senin (16/2) di Gedung CSIS, Jakarta.
Read More...

Wapres Makan Malam dengan 15 Tokoh di Washington
WASHINGTON, KAMIS - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, Rabu (4/2) malam waktu setempat atau pagi hari waktu Indonesia, mengadakan jamuan makan malam bersama dengan 15 tokoh masyarakat Indonesia di Amerika Serikat (AS).
Read More...

Obama Disumpah Lagi Tanpa Alkitab
Washington - Pengambilan sumpah Presiden AS Barack Obama diulang kembali menyusul kesalahan yang dilakukan Ketua MA John G. Roberts dalam inaugurasi 20 Januari lalu. Kali ini pengambilan sumpah berjalan lancar tanpa kesalahan apapun.
Read More...

Obama Tangguhkan Gaji Para Pejabat
VIVAnews - Di hari pertama bekerja penuh sebagai presiden Amerika Serikat (AS), Rabu 21 Januari 2009, Barack Obama membuat gebrakan dalam mewujudkan janjinya membentuk pemerintahan yang bersih dan efisien. Dia menangguhkan pembayaran gaji para pejabat teras di Gedung Putih.
Read More...

Inilah Teks Pidato Obama
TEMPO Interaktif, Jakarta: Pelantikan presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama menyita perhatian publik. Pidato Obama soal krisis ekonomi, kisruh di Irak dan Palestina ditunggu banyak orang. Inilah pidato lengkapnya:
Read More...

Seluruh Pasukan Israel Sudah Ditarik dari Gaza
TEL AVIV - Seluruh pasukan Israel sudah ditarik mundur dari Gaza setelah tiga pekan lebih serangan yang menewaskan 1.300 orang lebih itu. Setelah pengumuman gencatan senjata sepihak pada Minggu dini hari, Israel baru memulai penarikan pasukan keesokan harinya.
Read More...

Contek Tip Sukses Obama, Yuk?
KEMENANGAN Barack Obama menjadi Presiden Amerika Serikat menguak misteri andal yang selama ini diterapkan oleh pria, yang pernah mengukir sejarah masa kecil di Indonesia. Mau tahu apa saja?
Read More...

Rp 1,9 Triliun untuk Pelantikan Obama
VIVAnews - Di tengah kondisi buruk ekonomi, upacara pelantikan presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama, diperkirakan mencapai lebih dari US$ 170 juta atau sekitar 1,9 triliun rupiah.
Read More...

Saat Inaugurasi, Obama Dipanggil dengan 3 Nama Berbeda
WASHINGTON - Amerika Serikat memiliki presiden baru. Siapa namanya? tergantung di bagian mana anda menyaksikan acara inaugurasi tersebut.
Read More...

Hari Pertama, Obama Fokus Masalah Luar Negeri
ADA pertanyaan besar, apa yang akan dilakukan Obama padahari pertama sebagai Presiden Amerika Serikat (AS)? Jawabannya bukan langsung fokus ke persoalan dalam negeri seperti ancaman resesi ekonomi,tetapi Obama akanfokus pada masalah kebijakan luar negeri.
Read More...

Obama Bawa Pesan Harapan
WASHINGTON, SENIN - Ratusan ribu orang memadati National Mall guna menyaksikan dari dekat rangkaian perayaan pelantikan presiden AS terpilih, Barack Obama, Minggu (18/1) malam waktu setempat.
Read More...

Osama Serukan Perang Suci Lawan Israel
WASHINGTON, KAMIS — Pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, menyerukan perang suci melawan Israel sebagai pembalasan atas serangan mematikan mereka di Jalur Gaza.
Read More...

Paus: Damai Bersama Anda
VATIKAN CITY, KAMIS — Paus Benediktus XVI memimpin Misa Tengah Malam di Santo Basilika, Vatikan, Kamis (25/12) dini hari.
Read More...

Obama Diminta ke Indonesia
WASHINGTON - Ketika berkampanye, presiden terpilih Amerika Serikat Barack Obama berjanji, dalam 100 hari pertama masa jabatannya akan melakukan kunjungan ke negara-negara Islam.
Read More...

Penurunan BBM, Sarat Window Dressing Politik
JAKARTA - Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Rp5.500 menjadi Rp5.000, dinilai panitia angket BBM DPR belum optimal dan bisa diturunkan kembali ke level harga sebelum kenaikan pada Maret 2005. Penurunan ini juga diduga sebagai window dressing politik menjelang Pemilu 2009.
Read More...

2 Juta Lilin Dinyalakan untuk Raja Thailand
Meski bukan pemimpin pemerintahan, Raja merupakan sosok yang sangat dihormati di Thailand. Raja Bhumibol Adulyadej merupakan panutan dan sosok yang memberikan pencerahan.
Read More...

Obama Lontarkan Kecaman Soal Teror Mumbai
Presiden Amerika Serikat terpilih Barrack Obama yang akan mulai memangku jabatannya pada 20 Januari mendatang, juga melontarkan kecamannya atas perbuatan keji sekelompok orang di Mumbai, India sehari belakangan ini.
Read More...

Barack Obama Terpilih Menjadi Presiden AS
WASHINGTON,RABU-Calon presiden partai Demokrat Barack Obama mencetak sejarah menjadi presiden kulit hitam pertama AS.
Read More...

Obama Unggul Sementara
WASHINGTON,SELASA-Sejumlah negara bagian sudah menyelesaikan pemilu AS dan sejauh ini calon presiden partai Demokrat Barack Obama mengungguli calon presiden partai Republik John McCain.
Read More...

Obama Kuasai Vermont, McCain Unggul di Kentucky
WASHINGTON,RABU-Sejumlah negara bagian sudah menyelesaikan pemilu AS dan sejauh ini persaingan antara calon presiden partai Demokrat Barack Obama dan calon presiden partai Republik John McCain masih ketat.
Read More...

Kemenangan Obama Bagus bagi Indonesia?
Pemilihan Presiden Amerika Serikat kali ini dinantikan dengan antusiasme tinggi oleh banyak kalangan di Indonesia. Antusiasme itu sangat beralasan. Belum pernah terjadi sebelumnya seseorang yang memiliki hubungan historis yang begitu kuat dengan Indonesia menjadi kandidat salah satu partai dan bahkan mempunyai kans yang sangat besar untuk menang.
Read More...

Bill Clinton Ucapkan Dukung Obama
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton akhirnya mengeluarkan kata-kata dukungan bagi Barack Obama untuk melenggang menuju gedung putih. Sebab, selama ini, pernyataan dukungan hanya keluar dari jurubicara Bill Clinton.
Read More...

Pemimpin Dunia Kutuk Serangan Terhadap Presiden Karzai
PBB, New York (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon memimpin pengutukan internasional atas serangan yang ditujukan kepada para pemimpin Afghanistan, namun Presiden Hamid Karzai lolos dari serangan roket dan peluru secara gencar, sehingga menewaskan tiga orang.
Read More...

Ramos Horta Ingin Mundur
Suryalive | Canberra - Presiden Timor Leste Jose Ramos-Horta mempertimbangkan mundur. Ia juga tidak bisa berjanji menyelesaikan lima tahun masa pemerintahannya.
Read More...

Obama Bersaudara dengan Brad Pitt, Hillary dengan Jolie
BOSTON, RABU - Bisa jadi ini akan menjadi reuni keluarga yang benar-benar ganjil. Barack Obama adalah sepupu jauh aktor Brad Pitt, sedangkan Hillary Clinton masih terhitung saudara dengan Angelina Jolie, pacar Pitt.
Read More...

Roy Sangsikan Supersemar yang Beredar di Masyarakat
JAKARTA - Pakar Telematika Roy Suryo menyangsikan keaslian surat perintah 11 Maret (Supersemar) yang saat ini masih beredar luas di masyarakat. Bahkan, lanjut Roy, surat Supersemar yang dibawa tiga petinggi saat itu bukan yang asli.
Read More...

Gus Dur: Pemilu 2009 Masa Terpenting Bagi Sejarah Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Syura Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), menegaskan bahwa Pemilu 2009 merupakan masa terpenting dalam sejarah Indonesia.
Read More...

Memahami komunikasi politik pak Harto
Era orde Baru
Read More...

Jepang Pasang Kamera 3D untuk Lacak Teroris
Jepang berencana memasang kamera tiga dimensi di seluruh penjuru Tokyo. Sistem keamanan paling canggih di dunia ini akan menunjuk secara tepat para tersangka teroris, kata seorang pejabat kepolisian Tokyo.
Read More...

Musharraf, U.S. still don't agree on how Bhutto died
News in depth
Read More...

Suharto v Time
Suharto
Read More...

Putra Bhutto Yakin Pimpin Pakistan
ISLAMABAD (SINDO) – Bilawal Bhutto Zardari, putra mendiang Benazir Bhutto, optimistis akan memimpin Pakistan di masa depan. Saat ini dia memilih menuntaskan pendidikannya lebih dulu sebelum beraktivitas penuh di dunia politik.
Read More...

Arroyo Gelar Sidang Kabinet Mendadak, Bicarakan Penanganan Pemberontak
MANILA--MEDIA: Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo menyelenggarakan sidang kabinet mendadak, Kamis (29/11), setelah tentara-tentara yang memberontak mengambil alih sebuah hotel mewah di Manila dan menuntut Arroyo mundur.
Read More...

Seruan People Power Bergelora Setelah Terdakwa Kudeta 2003 Tinggalkan Sidang
FILIPINA - Filipina kembali bergejolak setelah sejumlah militer yang didakwa, karena percobaan kudeta pada 2003 keluar dari ruang sidang dan bergabung dengan kelompok oposisi yang mengambil alih sebuah hotel bintang lima di Distrik Makati.
Read More...

AS Kecam Penangkapan Kasparov
WASHINGTON--MEDIA: Amerika Serikat mengecam pemerintah Presiden Vladimir Putin atas penangkapan pemimpin oposisi Rusia Garry Kasparov selama protes di Moskow dan penumpasan pembangkang.
Read More...

Piagam ASEAN Kemajuan Besar Setelah 40 Tahun
JAKARTA - Piagam (charter) ASEAN yang ditandatangani bersama pemimpin negara-negara di Asia Tengara merupakan kemajuan besar bagi organisasi yang sudah berusia 40 tahun ini. Sebelumnya ASEAN hanya mengandalkan deklarasi Bankok sebagai acuan.
Read More...

Kuba Adakan Pemilu Presiden 20 Januari 2008
HAVANA—MEDIA: Kuba akan menyelenggarakan pemilihan daerah dan nasional pada 20 Januari, di mana negara itu akan mengetahui masa depan politik Presiden Fidel Castro yang sakit itu.
Read More...

10 Pemimpin ASEAN Tandatangani 4 Kesepakatan
SINGAPURA - Sepuluh pemimpin negara ASEAN melakukan sejumlah kegiatan dalam rangkaian pertemuan KTT ASEAN ke-13 di Singapura. Kegiatan tersebut antara lain penandatanganan hasil KTT ASEAN ke-11 di Jepang, KTT ASEAN-Korea Selatan, KTT ASEAN ke-6 di India, dan KTT Asia Timur. Penandatanganan akan berlangsung di Hotel Shangri-La, Singapura.
Read More...

Pembebasan Benazir dari Tahanan Rumah `Langkah Positif`, kata AS
Washington (ANTARA News) - Amerika Serikat, Kamis, menyambut baik sebagai "langkah positif" keputusan Pakistan membebaskan tokoh oposisi Benazir Bhutto dari tahanan rumah dan menyerukan pencabutan pembatasan atas politikus lain.
Read More...

PRESIDEN TERPILIH SLOVENIA, Dari Rakyat Slovenia untuk Uni Eropa
Pendidik menjadi presiden. Itulah ungkapan paling tepat untuk Danilo Türk, Presiden Slovenia yang baru saja terpilih.
Read More...

Bhutto jalani tahanan rumah seminggu
LAHORE (Bloomberg): Otoritas Pakistan menempatkan Benazir Bhutto sebagai tahanan rumah dan mengerahkan ribuan polisi di sekitar tempat tinggalnya untuk menghentikan aksi protesnya menentang penerapan keadaan darurat.
Read More...

Menjajah Irak demi minyak
Ada apa di negeri Irak?
Read More...

Alvaro Colom Terpilih Jadi Presiden Guatemala
Guatemala (ANTARA News) - Alvaro Colom dari partai Demokrat Sosial, Minggu waktu setempat (Senin waktu Indonesia), meraih kemenangan dalam pemilihan presiden di Guatemala, mengalahkan Jenderal Otto Perez Molina dari partai kanan tengah.
Read More...

Pakistan Adakan Pemilu Januari 2008
Islamabad (ANTARA News) - Pemerintah Pakistan Senin mengatakab akan mengadakan pemilihan nasional pada pertengahan Januari 2008, ketika negara itu mendapat tekanan dari AS karena memberlakukan pemerintahan darurat serta menahan sejumlah pengacara dan politisi.
Read More...

Komandan Garda Revolusi Iran Ingatkan AS
TEHERAN - Pimpinan pasukan elit Garda Revolusi Iran memperingatkan Amerika Serikat (AS) mengenai isu rencana serangan ke Republik Islam itu. Washington dipastikan akan mengalami kesulitan yang lebih buruk dibanding di Irak dan Afghanistan.
Read More...

Ibu Negara Argentina Pastikan Jadi Presiden
BUENOS AIRES - Ibu negara Argentina Cristina Fernandez mengklaim kemenangannya pada pemilihan presiden di negeri itu, melihat hasil perhitungan awal dan hasil survei pemilih yang baru keluar dari tempat pemungutan suara (exit poll).
Read More...

Ketua IAEA : Tak Ada Bukti Iran Membuat Senjata Nuklir
Washington (ANTARA News) - Ketua badan pengawas nuklir PBB, Mohamed ElBaradei, mengemukakan, Minggu, dia tidak memiliki bukti bahwa Iran sedang aktif membuat bom nuklir.
Read More...

Estrada Peroleh Pengampunan Presiden
Manila (ANTARA News) - Mantan pemimpin Filipina Joseph Estrada hari Kamis memperoleh pengampunan presiden setelah dijebloskan ke dalam penjara untuk hukuman seumur hidup bulan lalu atas tuduhan korupsi, kata jurubicara Presiden Gloria Arroyo.
Read More...

Iran Tantangan Terbesar Bagi Keamanan AS, Kata Condy
Washington (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri AS, Condoleezza Rice, menyatakanRabu, Iran "mungkin merupakan satu-satunya tantangan terbesar" bagi keamanan nasional Amerika, karena program nuklirnya dan kebijakannya "yang mendukung terorisme".
Read More...

Demonstran Tuntut PM Mundur
BUDAPEST (SINDO) – Bersamaan dengan peringatan pemberontakan Hongaria melawan Uni Soviet pada 1956,kemarin, ratusan warga Hongaria kembali berunjuk rasa menuntut Perdana Menteri (PM) mundur.
Read More...

Masyarakat Chin di Myanmar Lari ke India
Aizawl, India (ANTARA News) - Setelah tindakan keras berdarah di Myanmar terhadap unjuk rasa pro-demokrasi sejak September 2007, maka banyak anggota masyarakat Chin melarikan diri ke India, mengatakan mereka diminta untuk ikut unjuk rasa pro-junta atau membayar denda yang besar, dan hal lain yang lebih buruk.
Read More...

Bush Minta Tambahan Dana Perang US$ 46 Miliar
WASHINGTON, Investor Daily, Presiden Amerika Serikat (AS) George W Bush meminta dana tambahan sebanyak US$ 46 miliar pada Kongres untuk mendanai perang di Irak dan Afghanistan. Dia berharap, pengajuan tersebut dapat disetujui Natal nanti. Perang Irak yang memasuki tahun ke lima telah menghabiskan dana lebih dari US$ 455 miliar.
Read More...

Osama Bin Laden Desak Para Pemimpin Gerilya Irak Bersatu
Doha (ANTARA News) - Osama bin Laden hari Senin mendesak para pemimpin pemberontakan di Irak mengubur persaingan mereka dan bersatu dalam perjuangan bersama melawan koalisi pimpinan AS.
Read More...

Cheney Sebut Iran Penghalang Perdamaian
Leesburg (ANTARA News) - Wakil Presiden AS, Dick Cheney, Ahad, menggambarkan Iran sebagai penghalang bagi perdamaian di Timur Tengah dan mengatakan dunia tak dapat berdiam diri dan membiarkannya mengembangkan senjata nuklir.
Read More...

Benasir Bhutto Lolos dari Maut, 124 Tewas
Karachi, Pakistan (ANTARA News) - Sedikitnya 124 orang tewas dan ratusan lebih lainnya luka-luka, Kamis, saat dua bom yang ditargetkan kepada kendaraan yang membawa mantan Perdana Menteri Benazir Bhutto di Karachi, Pakistan selatan, meledak beberapa jam setelah dia kembali dari delapan tahun hidup di pengasingan, sedangkan dia sendiri lolos dari maut, kata laporan-laporan media.
Read More...

Iran Anggap Peringatan "Perang Dunia III" Bush Sebagai Psywar
Teheran (ANTARA News) - Iran telah menganggap peringatan Presiden AS, George W Bush. tentang "Perang Dunia III" sebagai "tidak lebih sebagai psywar atau perang urat syaraf," kata media massa Iran, Kamis.
Read More...

38 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di DRC
Kinshasa, 5/10 (ANTARA/AFP) - Satu pesawat barang era-Uni Sovyet mengalami kecelakaan di satu daerah permukiman di Kinshasa, Kamis, sehingga menewaskan 23 orang di dalamnya dan 15 orang lagi di darat saat pesawat itu menghantam beberapa rumah dan meledak sehingga menimbulkan bola api.
Read More...

Irak Beli Senjata Ringan dari China
Washington (ANTARA News) - Irak membeli perlengkapan militer seharga 100 juta dolar Amerika Serikat (AS) untuk polisinya dari China, karena AS tidak dapat menyediakan senjata itu, kata Presiden Irak Jalal Talabani kepada surat kabar Washington Post edisi Kamis.
Read More...

Kim dan Roh Berkomitmen Bagi Dicapainya Perdamaian dan Denuklirisasi
Seoul (ANTARA News) - Para Pemimpin Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel), Kamis, telah menandatangani deklarasi yang dihasilkan dalam konferensi tingkat tinggi (KTT) mereka, yang menyerukan perdamaian permanen dan perlucutan program nuklir Korut, kata suatu laporan dari Pyongyang.
Read More...

Online Pooling